https://www.idblanter.com/search/label/Template
https://www.idblanter.com
BLANTERORBITv101

Recipe: Tasty Garang Asem Ayam Segar (khas Jateng)

Wednesday, September 16, 2020

Garang Asem Ayam Segar (khas Jateng). Resep garang asem ayam khas Solo ini memiliki kesamaan dengan resep garang asem khas Demak. Kita pun bisa mengkombinasikan antara resep satu dengan resep lainnya sesuai selera dan kreatifitas. Sedangkan untuk garang asem khas Pekalongan, cara pembuatannya tanpa dibungkus.

Garang Asem Ayam Segar (khas Jateng) Tak heran, sepiring nasi hangat akan ludes seketika jika disandingkan. Garang Asem Ayam adalah salah satu yang terkenal dari sekian banyak resep legendaris dari tanah Jawa. Pastinya Garang Asem bukanlah hal yang asing bagi para pecinta kuliner Indonesia. You can cook Garang Asem Ayam Segar (khas Jateng) using 20 ingredients and 7 steps. Here is how you cook it.

Ingredients of Garang Asem Ayam Segar (khas Jateng)

  1. It's 1/2 kg of ayam.
  2. Prepare 3 lbr of daun salam.
  3. Prepare 2 lbr of daun jeruk.
  4. It's 1 buah of serai geprek.
  5. You need 1 ruas of Lengkuas geprek.
  6. It's 1 ruas of Jahe geprek.
  7. It's 6 siung of bawang merah iris.
  8. It's 4 siung of bawang putih iris.
  9. You need 2 buah of tomat merah iris.
  10. It's 2 buah of tomat hijau iris.
  11. You need 2 buah of cabai merah iris.
  12. Prepare 5 buah of cabai rawit iris.
  13. You need 2 buah of cabai hijau iris.
  14. You need 6 buah of belimbing wuluh iris.
  15. It's 1 bungkus of kara. Santan instan.
  16. It's 1 sdt of Gula.
  17. Prepare 1/2 sdt of Garam.
  18. Prepare secukupnya of Penyedap rasa ayam.
  19. Prepare secukupnya of Merica bubuk.
  20. Prepare secukupnya of Air.

Masakan kebanggaan warga pantai utara Jawa Tengah ini mudah ditemukan dimana-mana kini. Berdasarkan pengertian yang terdapat dalam Wikipedia, garang asem merupakan makanan khas Jawa Tengah, yaitu olahan ayam berkuah santan, rasanya asam pedas, dan dimasak menggunakan daun Daripada bingung yuk coba dimasak menjadi makanan garang asem khas jawa tengah ini. Menu Garang Asem biasanya berbahan dasar daging ayam yang dipotong kecil kemudian dibungkus dengan daun pisang yang di beri beberapa bumbu berupa kemiri Bagi Anda yang ingin membuatnya, Dapur Ocha akan membantu membuat Resep Garang Asem Ayam Khas Kudus secara Detail. MANAberita.com — BUKAN hanya digoreng, ayam juga nikmat ketika diolah menjadi garang asem.

Garang Asem Ayam Segar (khas Jateng) step by step

  1. Didihkan air dan Rebus ayam selama 5 menit.
  2. Siapkan irisan bahan.
  3. Tumis bawang merah dan bawang putih hingga harum. Kemudian masukkan cabai, tomat, belimbing, lengkuas, jahe, serai, daun salam, daun bawang.
  4. Tambahkan air secukupnya, kemudian masukkan ayam dan santan.
  5. Beri seasoning gula, garam, merica, penyedap. Masak sebentar hingga mendidih.
  6. Siapkan Daun pisang, disini saya pakai aluminium foil saja. Bungkus ayam dan irisan bahan serta tambahkan sedikit kuah.
  7. Kukus selama 30 menit. Garang Asem siap dinikmati..

Makanan ini menawarkan rasa yang segar dan nikmat. Tak perlu khawatir, cara mengolahnya sangat mudah sehingga Anda bisa membuatnya di rumah untuk makan siang hari ini. Garang asem ayam yang di buat tanpa santan ala Nul Hakim Family Rasanya sangat segar sekali Apalagi pas musim hujan.sangat nikmat Garang asem merupakan makanan khas Jawa Tengah, yaitu olahan ayam berkuah santan, rasanya asam pedas, dan dimasak menggunakan daun pisang. Cara Membuat Garang Asem Ayam Tanpa Santan. Menariknya, ayam garang asem Solo ini.


Author

Apri'W